Ragil Graduation

Kamis kemarin merupakan salah satu menjadi hari terpenting dalam hidup teman, sahabat serta saudara kami, Ragil. Sahabat kami yang bernama lengkap Wahyu Ragil Anggoro ini menyelesaikan program studi D3nya, dan kamipun ikut larut dalam kebahagiaanya. Saya pribadi sudah terus bertanya tentang wisudanya dari beberapa pekan yang lalu, tidak sabar menunggu hari kamis kemarin. Saya ingin sekali merasakan bukti bahwa kami bukan sekedar teman sekolah (mantan lebih tepatnya) dan partner dalam bermusik (Orpheous). 
Kami berempat Ragil, Aji, Zilman, dan Saya sendiri sudah membentuk keluarga minimalis ini hampir 6 tahun yang lalu, tanpa sedikit pun konflik. Bukan sombong atau jumawa, namun itu buah dari pengenalan diri dan satu sama lain. Karena inti dari setiap jalinan silaturahmi adalah keadaan saling mengerti dan memahami. Kami sama-sama mengetahui karakter masing-masing. 
Kami masuk kembali ke salah satu episode hidup teman kami yang satu ini. Setelah saya mengunggah beberapa hasil foto kamis kemarin, seorang teman lama berkomentar "geel sama zilman kenapa ikut juga?", dengan yakin saya menjawab "saudara senang yang lain pun ikut senang". 
Seperti postingan saya pada page "words", dimana bermakna, dalam hidup saya banyak orang yang datang, dan menghilang seiring berjalannya waktu, namun mereka (ragil, aji, zilman) mereka datang, mereka singgah, mereka mendekat, dan tak akan pernah menjauh. Itulah teman, teman baik akan selalu ada di setiap kondisi, saling mengerti serta memahami, saling berbagi dan mengoreksi. Salah satu kutipan lirik lagu paling tepat adalah lagu dari Coldplay berjudul Viva La Vida, "...be my mirror, my sword and shield, my missionaries in the foreign field..." dimana saya artikan mirror (tempat kita "mengaca" kepribadian kita, meraka akan selalu mengingatkan kesalah dan keburukan pada diri kita serta potensi dan kebaikan pada diri kita), sword (orang yang bisa kita andalkan), shield (orang yang akan selalu melindungi kita), and missionaries (orang yang akan selalu memberikan saran terbaiknya.
suatu hari nanti, giliran Ragil yang akan menghadiri acara wisuda kami bertiga (Saya, Aji, Zilman) yang bernaung dalam satu kampus (amin). Semoga saudara kami ini mendapatkan kesuksesan dan jalan terbaik (amin). Congratulation Brad!


When we're in senior high school


When we're in early collage age

27/10/11 Ragil's graduation celebration


"The best kind of friend is the one you could sit on a porch with, never saying a word, and walk away feeling like that was the best conversation you've had.  ~Author Unknown"






you'd better play this video then read the post

2 comments:

  1. mempunyai sahabat sejati memang diperlukan, namun sayang sahabat yang sudah saya anggap keluarga cuma satu -_-
    tapi gppp yang penting awet haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuantitas gak berpengaruh sama kualitas gan. :)
      kebetulan sahabat saya mereka2 ini, hehe

      Delete

 
There was an error in this gadget

Author Profile

My photo
Shout it loud and do judge a book by its cover!