5 Pantai Rahasia di bali (Bali Hidden Beach)

Halo bloggers! setelah postingan terakhir gue tentang tips mahasiswa ataupun orang tua, akhirnya gue nongol lagi (hehe). Kali ini mau bahas tentang traveling aja, berhubung udah mau libur lebaran banyak yang extend cutinya kan? (haha). Gue gak bahas gimana cara trip backpacker lagi sekarang, gue mau buat list pantai rahasia atau hidden beach di Bali yang bahkan gue sendiri belum jelajahi semuanya (haha). 

Karena tingginya minat wisatawan untuk mengunjungi bali sebagai tempat liburan, destinasi-destinasinya pun pasti ramai banget! Berikut beberapa pantai rahasia di Bali:

1. Gunung Payung Beach

photo via basyaraniuwarr

Berlokasi dekat dengan Pandawa Beach di Nusa Dua Bali, sehingga akan sangat mudah untuk mengarah ke tempat ini. Gunung Payung beach memaparkan pemandangan pantai yang luas! disini kalian akan menemukan beberapa petani rumput laut yang sedang menggarap ladang rumput lautnya! Tetapi seperti kebanyakan hidden beach di Bali, untuk menikmati langsung Air Laut di Gunung Payung Beach ini perlu menuruni anak tangga yang jumlahnya cukup banyak Loh!


2. Green Bowl Beach
photo via bali-indonesia

Berlokasi di Selatan Bali, dekat dengan Bali Cliff Resort. Tempat yang banyak memiliki goa-goa tempat singgahnya kelelawar untuk tidur ini memiliki paparan pasir putih yang indah dengan suasana yang sangat nyaman untuk kalian yang butuh ketenangan. 


3. Karma Beach
photo via karmagroup

Berlokasi di Ungasan, Bukit Peninsula. Terkenal dengan nama Nammos Beach dimana dekat dengan resort yang menyediakan private beach club yang masuknya ke clubnya tentu harus bayar (haha). Tetapi untuk kalian yang mau sekedar menikmati pantai bisa ke Karma Beach ini.


4. Atuh Beach
photo via water-sport-bali

Berlokasi di Nusa Penida, Klungkung. Paparan pantai yang sangat indah dapat kita nikmati dari bukit diatasnya. Sangat cocok untuk kalian para instagram mania untuk memotret panorama yang sangat wow lah pokoknya. Tetapi kalian perlu naik fast boat untuk sampai kesini di Nusa Penida Harbour.


5. Melasti Beach
photo via balitravelphotography

Berlokasi di Jl. Padma dekat dengan Tanah Lot, Melasti Beach menyajikan air terjun musiman! Saat musim panas (kering) air terjun melasti ini tidak akan terlihat. Namun saat aliran sedang cukup banyak, lihatlah keindahan mini waterfall ini.



Untuk dapat menjadikan trip kalian lebih beda dari yang lainnya, kunjungilah tempat-tempat yg bukan menjadi pusat wisata "mainstream". Koleksi pantai rahasia di Bali perlu dikunjungi bagi kalian yang sudah sangat letih memandang layar monitor atau kendaraan yang berlalu lalang. Tips dari gue, untuk menghemat budget transportasi dan memudahkan kalian dalam pencarian hidden beach baik yg gue sajikan di atas ataupun lainnya, sewalah motor kalau bisa yang Bannya cocok untuk medan terjal. Mungkin agak merogoh kocek lebih dalam dibanding motor bebek atau scooter matic tetapi dijamin akan sangat membantu saat kalian harus off-road. 



0 comments:

Post a Comment

 
There was an error in this gadget

Author Profile

My photo
Shout it loud and do judge a book by its cover!